3 Nasehat

Suatu hari jin mendatangi nabi Musa as. ”Maukah kamu menerima seribu tiga nasehat dariku?” Tanya sang jin.  Apa yang kau ketahui, sesungguhnya aku lebih mengetahuinya, Karena itu aku tidak membutuhkannya.

Malaikat Jibril pun turun kepada nabi Musa as dan berkata. ”Wahai Musa sesungguhnya Allah berfirman, seribu nasihat setan adalah tipu daya, namun dengarkanlah tiga nasihat darinya.

Nabi Musa pun membiarkan Setan menerima nasehat setan yaitu : Pertama, jika kau memiliki niat baik, maka bersegeralah, karena bila kau menundanya aku akan membuatmu menyesal. Kedua, jika kau berdua wanita asing jangan lupakan aku, karena aku akan menggodamu berbuat zina. Ketiga, ketia kau merasa marah, kendalikanlah, karena aku akan membuat fitnah..aku telah menyampaikan tiga nasehatku, maka mohonkanlah ampun dan rahmatNya  untukku.

Maka nabi Musa as. pun memohonkan ampunan untuk setan, maka Allah berfirman agar setan bersujud di hadapan makam nabi Adam sebagai syaratnya.

Saat Nabi Musa menyampaikan perintah Allah setan pun berkata: Wahai Musa ketika Adam masih hidup, aku tidak bersedia sujud dihadapannya, karena itu bagaimana mungkin aku bersedia sujud dihadapan tanah kuburnya?…

Wallauhualam bissawab

Disadur dari Kisah-Kisah Allah -Ahmad &Qasim Mir Khalaf Zadeh

gambar:http://www.fotosearch.com/illustration/demons.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s