Monthly Archives: January 2012

Image

Just the Three of US

Just the Three of US

Waktu upload foto kita ini di fb baru sadar ini foto pertama kita bertiga yg bener2 cuma bertiga after all this time! Lihat foto ini rasanya ga percaya beberapa tahun yang lalu (sekitar dua puluh tahun an yang lalu lebih jelasnya ..:0!!) trio kwek kwek ini adalah anak-anak dekil cungkring yang bikin si ibu kesel setengah mati.
Kayanya kenangan paling berkesan masa-masa kita di tinggal Cilibende, karena itu masa kita tumbuh dari anak-anak ke ababil (a be ge labil.:P)
Inget ga kalian, bertiga kita berjuang lawan aa aa kita yg iseng suka ngejailin sampe bikin kita nangis, apalagi deni mah panasan anaknya teh. Berebut saluran tivi ma a wawan sampe aksi mau kabur dari rumah, tapi akhirnya cuma nangkring di pager sambil nangis karena takut dan waktu itu udah deket maghrib (lu kan waktu itu paling takut hantu ni, dan dengan so taunya kita pernah sok-sok nyaru jadi pocong buat nakut-nakutin tetangga, udahnya kita sendiri yang ketakutan), Atau saat gua nendang kaki a yudi karena dia iseng jitak gw pas lewat, udahnya dimarahin ibu abis2an karena gak sopan sama kakak (beuhhh mommy!!:( ) …wuakakaka
Inget juga ga kalau hujan (secara di Bogor, dulu hujan lumayan sering kan) kita langsung bikin alesan ke ibu kalau kita mo ngepel teras, dan akhirnya meluncurlah kita di bolak-balik di teras sambil bergaya kapten Aquanus dan kawan2..:D hiiiii
Atau setiap ada layar tancep, kita kompak pura-pura tidur, dan pas ibu dah tidur kita nyelinap keluar sampe subuh. Mending yang di tonton apa gitu, filmnya paling banter Chipnya Dono Indro Kasino, atau film aksi Berry prima..hahahaha..just the three of us. 
Ada juga iseng yang agak gawat, waktu kita beli rokok dua batang (lupa mereknya, tapi itu rokok yang biasa diisap Bapak, bungkusnya coklat, ada gambar lingkaran trus ada rokok melintang di tengahnya), terus kita nongkrong deh berdua di teras belakang…baru sebentar dah batuk-batuk n kapok ngerokok lagi… mungkin itu justru yang bikin kita sama sekali gak pengen jadi perokok sekarang ya, hehehe btw sssttt si tinul ga ikutan ni.
Kalau bulan puasa gak banyak yang bisa kita kerjain selain maen sepeda ngelilingin pohon tengah di lapangan depan rumah, karena kita cuma muter-muter, waktu balapan akhirnya loe tabrakan ma sepeda temen lain dan PINGSAN!!! Wuihhh bayangin kehebohan ibu waktu kita gotong loe pulang … sisi baiknya seenggaknya itu artinya si ibu the sayang ma loe kan…hehehe
Ngomongin bulan puasa kayanya tiap tahun kita punya cara yang beda-beda buat ngabuburit ya? Ada masa2 sepeda kaya yang tadi gw certain, ada juga masa kita keliling taman bacaan nyewa buku. Bahkan yang jauh sampe ke pasar kambing pun kita jalan. Ini di koordinir a wawan biasanya, yang ngumpulin uang jajan kita (masing-masing gocap ) n tiap orang dapet jatah nyewa buku, sebenernya kita dicurangin karena cuma kebagian nyewa komik petruk yang seharga jigo, tapi gak papa karena Si Buta Dari Gua Hantu yang a wawan sewa juga kita baca juga akhirnya.
Bulan puasa berikutnya Bapak beliin komik petruk sekardus, jadi lah kita buka tempat penyewaan, di awal-awal buka bisa dapet dua ribuan sehari…wuihhh bias buat belanja ma ibu buat bukaan. Sambil nunggu meja, di teras biasanya kita maen kartu, kalau a yudi dah ikutan kartu kita bakal abis ama dia, terpaksa deh kita beli dari dia..hahaha yang paling sering di kelecein tuh temen loe ni, si dedi, yang cerewet abis kaya suneong, dia rajin nyewa buku, padahal gua tahu gak dibaca, cuma buat gaya aja tuh anak… heheh ga pa pa sih yang penting pemasukan lancar..:)
Inget tetangga kita lia? Tinul cerita (gw ga ada di situ sayangnya) waktu kalian pertama kenalan di hari kita pindahan, kalian duduk di pohon tengah lapangan, malu2 gak ada yang ngomong. Tiba-tiba ada suara kentut!! (ups maaf gak sopan) jadilah kalian pandang-pandangan terus ketawa geli bareng-bareng…sejak saat itu seluruh keluarga pak aa jadi temen keluarga kita (seenggaknya, temen tinul, gw, teh lusi , karena mereka gak punya anak cowok).
Hehe kita gak selalu juga kompak kan? Masih inget dulu kita berantem trus gua tonjok muka loe(seumur-umur baru kali itu gua nonjok orang dan rasanya aneh karena muka orang kan ga rata, apalagi muka deni mah berminyak tea pan, jadi rada-rada geli..hehehe) udahnya dikejar-kejar deh gua keliling lapangan sampe ga berani pulang sampe sore.. hihihi trus kalau nonton tipi kita heboh berdua, berdebat kalau Superman lawan Batman yang menang siapa, penting banget gitu loch..hiks hiks hiks
Tapi cerita ini cuma sebagian dari cerita lain yang kadang lucu, garing, sedih…. Kaya waktu kita bikin upacara tabur bunga buat burung kecil yang mati di pangkalan tea, atau saat denger adik kita Dimas meninggal ( gua waktu itu lagi bantu orang panen singkong, asik ngupas singkom ama almarhum ene dan nenek-nenek lainnya di pinggir kebon, dan temen gw yang gua dah lupa namanya manggil sambil teriak2) sedihnya gak ilang berhari-hari kemudian…
Udah ah, terlalu overwhelming kalau inget masa lalu…

Advertisements

TRAVEL PART 2

Image

What so good about travel…

me, moving from one place to other…

what so good about airport,

crowded place with too cold air conditioned rooms, smokey alleys,

terrible yet expensive foods..

what so good about those stewardess with too tight long leg showing skirt,

tante-tante hairdo, and standard smile..

what so good about people running around,

dragging their giant travel bag,

or busy with their hand phone,

what so good about all that?

yet, travel always brings me certain fuss days or evens weeks before,

highways on the way always brings certain sense of jest..

and being here waiting always brings certain sense of melancholy,

travel..fly up and away..:)

2 January 2012 , Soeta Gate B2 (room that become too familiar lately)