Category Archives: Uncategorized

Relationship part 1

It’s been a while since I write in this blog.  Not because there is nothing interesting going on.  In contrary, there is so much going on in my life that I need time to diggest it, to understand and find a way to deal it with  the best way as possible.

Before reaching  30, my realtionship wit a man is mostly only in my imagination.  I am to affraid to get involve in real life.  I am satisfied with ideal picture in my head about relationship. that is why my  relationship in real world was usually lasting only couple month. there always lack I found in my date soon I get to knew them. And with hiding in the story of keeping my platonis love, and being hopeful that it someday come true,  I don’t mind to get rid of them. I cut off communication with them cause iI suddenly realise that they not the one, or that I have sudden doubt.

After reaching age of thirty, being einzelgaenger no longer fun, in fact it is almost unbereable. reality struck, almost all my friend have merried, some even have baby, and the clock thicking.  Maybe at that age, my self esteem  get better and I become braver to make a move. But soon I realise there is lot of in realtionship that I find so difficult to understand. It is not as a simple as meeeting a right man, a man in your dream, and happily ever after.  It is a continues of strugle.  strugle to win his heart, his trust, or againts people that come between us.  But the most dificult it is a strugle within ourself, to convince our heart,  to concure our fear, to control our self. but the last five years been long and tiring journey which unexpectedly draw me closer to Whom control our life, our heart, our story. Thanks God my path is closer to You dear Allah, or so I feel.

Right now I have reached conclusion that we should give  everything up to Allah, ihklas.  I hope the relationship I am in right now end up happy and save to the big day. But it is in Allah hand where it will end up.  I am hopeful,  yet I realize that we can only do our best. the result is not us to decide. InsyaAllah

 

 

 

 

Advertisements

RESEP PASTA DAN NASI HITAM

Belum lama ini saya mendapat kiriman beras hitam dari seorang teman. walau khasiatnya banyak, tetapi sayang rasanya tidak seenak nasi biasa. kombinasi nasi hitam dengan pasta ini membua rasa nasi hitam  lezat disantap untuk sarapan. 

Bahan:

1 bungkus pasta siap saji Pazto la  fonte

5 sendok makan nasi hitam 

cara memasak:

Rebus pasta dengan satu gelas air selama 5 menit

Angkat ke mangkuk, capurkan bumbu sachet,  aduk rata.

Masukkan nasi hitam dan aduk 

Pasta siap disantap..

lezattttt

ImageImage

 

 

Image

Just the Three of US

Just the Three of US

Waktu upload foto kita ini di fb baru sadar ini foto pertama kita bertiga yg bener2 cuma bertiga after all this time! Lihat foto ini rasanya ga percaya beberapa tahun yang lalu (sekitar dua puluh tahun an yang lalu lebih jelasnya ..:0!!) trio kwek kwek ini adalah anak-anak dekil cungkring yang bikin si ibu kesel setengah mati.
Kayanya kenangan paling berkesan masa-masa kita di tinggal Cilibende, karena itu masa kita tumbuh dari anak-anak ke ababil (a be ge labil.:P)
Inget ga kalian, bertiga kita berjuang lawan aa aa kita yg iseng suka ngejailin sampe bikin kita nangis, apalagi deni mah panasan anaknya teh. Berebut saluran tivi ma a wawan sampe aksi mau kabur dari rumah, tapi akhirnya cuma nangkring di pager sambil nangis karena takut dan waktu itu udah deket maghrib (lu kan waktu itu paling takut hantu ni, dan dengan so taunya kita pernah sok-sok nyaru jadi pocong buat nakut-nakutin tetangga, udahnya kita sendiri yang ketakutan), Atau saat gua nendang kaki a yudi karena dia iseng jitak gw pas lewat, udahnya dimarahin ibu abis2an karena gak sopan sama kakak (beuhhh mommy!!:( ) …wuakakaka
Inget juga ga kalau hujan (secara di Bogor, dulu hujan lumayan sering kan) kita langsung bikin alesan ke ibu kalau kita mo ngepel teras, dan akhirnya meluncurlah kita di bolak-balik di teras sambil bergaya kapten Aquanus dan kawan2..:D hiiiii
Atau setiap ada layar tancep, kita kompak pura-pura tidur, dan pas ibu dah tidur kita nyelinap keluar sampe subuh. Mending yang di tonton apa gitu, filmnya paling banter Chipnya Dono Indro Kasino, atau film aksi Berry prima..hahahaha..just the three of us. 
Ada juga iseng yang agak gawat, waktu kita beli rokok dua batang (lupa mereknya, tapi itu rokok yang biasa diisap Bapak, bungkusnya coklat, ada gambar lingkaran trus ada rokok melintang di tengahnya), terus kita nongkrong deh berdua di teras belakang…baru sebentar dah batuk-batuk n kapok ngerokok lagi… mungkin itu justru yang bikin kita sama sekali gak pengen jadi perokok sekarang ya, hehehe btw sssttt si tinul ga ikutan ni.
Kalau bulan puasa gak banyak yang bisa kita kerjain selain maen sepeda ngelilingin pohon tengah di lapangan depan rumah, karena kita cuma muter-muter, waktu balapan akhirnya loe tabrakan ma sepeda temen lain dan PINGSAN!!! Wuihhh bayangin kehebohan ibu waktu kita gotong loe pulang … sisi baiknya seenggaknya itu artinya si ibu the sayang ma loe kan…hehehe
Ngomongin bulan puasa kayanya tiap tahun kita punya cara yang beda-beda buat ngabuburit ya? Ada masa2 sepeda kaya yang tadi gw certain, ada juga masa kita keliling taman bacaan nyewa buku. Bahkan yang jauh sampe ke pasar kambing pun kita jalan. Ini di koordinir a wawan biasanya, yang ngumpulin uang jajan kita (masing-masing gocap ) n tiap orang dapet jatah nyewa buku, sebenernya kita dicurangin karena cuma kebagian nyewa komik petruk yang seharga jigo, tapi gak papa karena Si Buta Dari Gua Hantu yang a wawan sewa juga kita baca juga akhirnya.
Bulan puasa berikutnya Bapak beliin komik petruk sekardus, jadi lah kita buka tempat penyewaan, di awal-awal buka bisa dapet dua ribuan sehari…wuihhh bias buat belanja ma ibu buat bukaan. Sambil nunggu meja, di teras biasanya kita maen kartu, kalau a yudi dah ikutan kartu kita bakal abis ama dia, terpaksa deh kita beli dari dia..hahaha yang paling sering di kelecein tuh temen loe ni, si dedi, yang cerewet abis kaya suneong, dia rajin nyewa buku, padahal gua tahu gak dibaca, cuma buat gaya aja tuh anak… heheh ga pa pa sih yang penting pemasukan lancar..:)
Inget tetangga kita lia? Tinul cerita (gw ga ada di situ sayangnya) waktu kalian pertama kenalan di hari kita pindahan, kalian duduk di pohon tengah lapangan, malu2 gak ada yang ngomong. Tiba-tiba ada suara kentut!! (ups maaf gak sopan) jadilah kalian pandang-pandangan terus ketawa geli bareng-bareng…sejak saat itu seluruh keluarga pak aa jadi temen keluarga kita (seenggaknya, temen tinul, gw, teh lusi , karena mereka gak punya anak cowok).
Hehe kita gak selalu juga kompak kan? Masih inget dulu kita berantem trus gua tonjok muka loe(seumur-umur baru kali itu gua nonjok orang dan rasanya aneh karena muka orang kan ga rata, apalagi muka deni mah berminyak tea pan, jadi rada-rada geli..hehehe) udahnya dikejar-kejar deh gua keliling lapangan sampe ga berani pulang sampe sore.. hihihi trus kalau nonton tipi kita heboh berdua, berdebat kalau Superman lawan Batman yang menang siapa, penting banget gitu loch..hiks hiks hiks
Tapi cerita ini cuma sebagian dari cerita lain yang kadang lucu, garing, sedih…. Kaya waktu kita bikin upacara tabur bunga buat burung kecil yang mati di pangkalan tea, atau saat denger adik kita Dimas meninggal ( gua waktu itu lagi bantu orang panen singkong, asik ngupas singkom ama almarhum ene dan nenek-nenek lainnya di pinggir kebon, dan temen gw yang gua dah lupa namanya manggil sambil teriak2) sedihnya gak ilang berhari-hari kemudian…
Udah ah, terlalu overwhelming kalau inget masa lalu…

TRAVEL PART 2

Image

What so good about travel…

me, moving from one place to other…

what so good about airport,

crowded place with too cold air conditioned rooms, smokey alleys,

terrible yet expensive foods..

what so good about those stewardess with too tight long leg showing skirt,

tante-tante hairdo, and standard smile..

what so good about people running around,

dragging their giant travel bag,

or busy with their hand phone,

what so good about all that?

yet, travel always brings me certain fuss days or evens weeks before,

highways on the way always brings certain sense of jest..

and being here waiting always brings certain sense of melancholy,

travel..fly up and away..:)

2 January 2012 , Soeta Gate B2 (room that become too familiar lately)

 

 

Bila aku dulu pikir  perpisahan selalu berbentuk fisik, well ternyata aku salah. Baru aku sadari, banyak orang yang sudah aku tinggalkan secara mental walau mereka masih  berada di dekatku.  Seperti juga banyak yang sudah meninggalkanku walau kami mungkin masih terlihat bercakap2 di tempat yang sama. Baru kusadari mengapa aku sering merasa kesepian dan sendiri walau sedang dikelilingi orang2 terdekat.

“Kamu berharap terlalu banyak dari orang  lain, kalau begitu terus kamu akan sering kecewa.”  Kata seorang sahabat ketika aku curhat tentang kelakuan teman yang mengesalkanku. Aku hanya tersenyum kecil, tidak benar-benar menanggapi pernyataannnya. Akan tetapi masalahnya adalah tidak sekedar kecewa. Tindakan yang tidak sesuai dengan harapan seringkali menimbulkan kemarahan. Kadang kita merasa kita telah memaafkan kesalahan itu. Tetapi ada yang hilang dari hati kita. Rasa percaya, merasa mereka tidak lagi bisa diandalkan menjaga perasaan kita. Dan diam-diam kita menghukumnya dengan pergi.  Akan tetapi karena kita tidak dapat meninggalkan mereka secara fisik, maka kita diam-diam pergi secara mental. Mereka ada tetapi kita tidak lagi merasa dekat, tidak lagi merasa merasa kita dapat mengandalkan mereka, tidak  lagi merasa mereka benar2 peduli pada kita. Sampai kapan kita akan meninggalkan orang-orang  yang seharusnya kita sayangi sepenuh hati? dan membiarkan mereka  pergi…

“Hidup itu hanya dongeng.” Tulis Jan Olav pada anaknya. Suatu saat mau tidak mau mau kamu harus pergi meninggalkan dongeng ini.  Tetapi sebelum harus benar-benar pergi, aku ingin menjalani dongeng ini dengan benar..mungkin aku akan bertemu serigala di rumah nenek, mungkin juga dikejar2 buta ijo sepanjang kebun timun. Tapi selama aku menjalani dongeng ini. Aku akan sungguh-sungguh  berada disini. Menyayangi orang-orang yang ada di sekitarku. Seperti apa pun mereka, mereka adalah keluarga, sahabat, people who worth to be fighting for.

 

picture: picture courtesy of j351.tumblr.comayzaishaque.wordpress.com

TAKDIR

Pada suatu jamuan makan di istana nabi sulaiman, seorang pemuda merasa gelisah karena sesosok pria menyeramkan selalu menatapnya dengan tajam.  Ketika berkesempatan berbicara dengan nabi Sulaiman ia pun menanyakan mengenai pria tersebut.

Ia terkejut ketika nabi memberitahukan bahwa lelaki itu adalah malaikat maut.

“Anda harus menolongku baginda, saya masih muda dan belum siap mati.” Pinta pemuda itu dengan memelas.

“Apa yang ditakdirkan Allah tak ada yang dapat menolaknya anakku.” Jawab nabi Sulaiman dengan lembut.

Karena pemuda itu terus memohon akhirnya nabi sulaiman setuju meminta bantuan pada jinnya untuk membawa pemuda itu ke negeri Cina dalam sekejap mata.

Malam berikutnya malaikat maut kembali datang ke jamuan makan malam. Ketika ia tidak menemui pemuda itu ia pun menghampiri nabi Sulaiman dan menanyakan perihal pemuda tersebut.

“Ia ada di Cina sekarang. Ia merasa takut padamu, karena itu ia memintaku untuk mengirimnya ke sana. Mengapa kau selalu menatapnya, sehingga membuatnya tidak nyaman?” tanya nabi Sulaiman.

Malaikat maut pun menjawab: “Ya nabi Allah, aku mendapat perintah untuk mencabut nyawanya malam ini di Cina. Karenanya aku heran melihatnya kemarin malam masih ada di sini. Tetapi ternyata Allah SWT memang maha Mengetahui. Baiklah aku harus segara kesana saat ini juga.”

(Gambar diambil dari google.com)

a little pray

…Ingin rasanya aku menyerah,
melepaskan ini semua dan
membiarkan diriku hilang
dalam ketidak-pedulian.

Tapi aku tak mungkin ikhlas
membiarkan jiwa baikku ini rusak.

Sebetulnya aku hanya letih
dan sedikit merasa tak disayangi

Tapi aku tahu,
Engkau mencintaiku.

Tuhan,
lapangkahlah dadaku,
teduhkanlah wajahku,
dan tinggikanlah derajatku

Aamiin

mario teguh fb status 04 feb 2011